admin Rakhmad, S.Pd merupakan guru kelas di Madrasah. Sekarang baru menekuni dalam olimpiade matematika. Masih belajar dengan siapapun dan dimanapun....

SURAT EDARAN NOMOR 15 TAHUN 2020

50 sec read

PEDOMAN PENYELENGGARAAN BELAJAR DARI RUMAH

DALAM MASA DARURAT PENYEBARAN CORONA VIRUS DISEASE (COVID-19)

BAB I

TUJUAN, PRINSIP, METODE DAN MEDIA PELAKSANAAN BELAJAR DARI

RUMAH
A. Tujuan Pelaksanaan Belajar Dari Rumah
Pelaksanaan Belajar Dari Rumah (BDR) selama darurat COVID-19 bertujuan
untuk:

  1. memastikan pemenuhan hak peserta didik untuk mendapatkan layanan
    pendidikan selama darurat COVID-19;
  2. melindungi warga satuan pendidikan dari dampak buruk COVID-19;
  3. mencegah penyebaran dan penularan COVID-19 di satuan pendidikan;
    dan
  4. memastikan pemenuhan dukungan psikososial bagi pendidik, peserta
    didik dan orang tua/wali.
    B. Prinsip Pelaksanaan Belajar Dari Rumah
    BDR dilaksanakan sesuai dengan prinsip-prinsip yang tertuang dalam Surat
    Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 4 Tahun 2020 tentang
    Pelaksanaan Kebijakan Pendidikan dalam Masa Darurat Penyebaran Corona
    Virus Disease (COVID 19), yaitu:
  5. keselamatan dan kesehatan lahir batin peserta didik, pendidik, kepala
    satuan pendidikan dan seluruh warga satuan pendidikan menjadi
    pertimbangan utama dalam pelaksanaan BDR;
  6. kegiatan BDR dilaksanakan untuk memberikan pengalaman belajar yang
    bermakna bagi peserta didik, tanpa terbebani tuntutan menuntaskan
    seluruh capaian kurikulum;
  7. BDR dapat difokuskan pada pendidikan kecakapan hidup, antara lain
    mengenai pandemi COVID-19;
  8. materi pembelajaran bersifat inklusif sesuai dengan usia dan jenjang
    pendidikan, konteks budaya, karakter dan jenis kekhususan peserta
    didik;
  9. aktivitas dan penugasan selama BDR dapat bervariasi antar daerah,

satuan pendidikan dan Peserta Didik sesuai minat dan kondisi masing-
masing, termasuk mempertimbangkan kesenjangan akses terhadap

fasilitas BDR;

  1. hasil belajar peserta didik selama BDR diberi umpan balik yang bersifat
    kualitatif dan berguna dari guru tanpa diharuskan memberi skor/nilai
    kuantitatif; dan
  1. mengedepankan pola interaksi dan komunikasi yang positif antara guru
    dengan orang tua/wali.

Untuk lebih lanjut bisa download di bawah ini:

admin Rakhmad, S.Pd merupakan guru kelas di Madrasah. Sekarang baru menekuni dalam olimpiade matematika. Masih belajar dengan siapapun dan dimanapun....

Pembahasan Latihan 3 Halaman…

admin
17 sec read

Pembahasan Latihan 6 ESPS…

admin
2 sec read

Kunci Jawaban LKS Bahasa…

a b c d a c d b c a
admin
0 sec read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *